Selamat Datang di Blog Resmi Sanggar Sipitung - Siti Aisyah Pramuka SMP Negeri 201 Jl. Kayu Besar, Cengkareng Timur, Jakarta Barat

Laman

Minggu, 05 Agustus 2012

BUKBAR (buka bersama keluarga besar sanggar Sipitung-Sitiaisyah)


Alhamdulillah di tahun 2012 ini kita semua masih diberi kesempatan untuk meluruskan niat dibulan yang penuh hikmat. ucap syukur atas semua rahmat yang diberikan, tahun ini Pramuka 201 kembali mengadakan event buka bersama keluarga besar sanggar si pitung - siti aisyah, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar ekskul, OSIS, dan alumni. event tahun ini terasa lebih hangat dengan adanya si buah hati dan istri dari kakak-kakak alumni yang ikut hadir malam tadi.

kami juga mengundang tamu dari paskhas squadron relafa (Pramuka SMP 264) dan adik kami dari SMP 100 (Alumni SD 14 KKA).

Event ini dipanitiai oleh Penggalang Pramuka SMPN 201, semua konsep, dekorasi, susunan acara dan menu hidangan mereka yang mengatur sendiri, kami hanya memonitoring sambil memberikan beberapa saran demi kelancaran acara, dengan tujuan untuk membuat mereka lebih belajar berorganisasi kelak diluar nanti.

Acara dimulai dengan mengucap bismilah yang disambut dengan pembacaan ayat suci al-qur'an dari salah satu anggota regu raflesia arnoldi.
Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Pinru raflesia arnoldi, dan sambutan dari bunda Sri Lestari selaku pembina kami
Suasana ceria nampak di raut wajah kami karena alhamdulilah walaupun belum ada program untuk penerimaan anggota baru, tapi sudah terlihat beberapa generasi baru yang siap memberikan yang terbaik untuk 201 yang hadir menghangatkan suasana.

kami semua mengucapkan "selamat bergabung di keluarga besar sanggar sipitung-sitiaisyah :)"


Sesion perkenalan pun langsung dimulai,  tak banyak cakap, hanya senyum-senyum sambil memainkan telapak tangan saat ditanya oleh rizki anisa pinru black jasmine yang memandu jalannya acara. mungkin butuh beberapa hari untuk mereka beradaptasi agar bisa terlihat lebih berkeluarga.

sharing-sharing sambil menunggu untuk berbuka puasa menjadi menu yang kami  konsumsi sore ini. Dimulai dari sharing kesan masing-masing anggota regu raflesia arnoldi yang mengikuti Lomba Tingkat (LT) kemarin, satu persatu mereka menceritakan pengalaman mereka selama beberapa hari menjadi peserta LT, asam, asin, manis, pahit semua membaur menjadi satu, itu yang mereka rasakan selama berjuang untuk membawa nama baik Pramuka 201 sanggar sipitung-sitiaisyah.

sesion sharing-sharing
Tak terasa waktu berbuka mulai tiba, 7 menit menjelang adzan k'obi yang kali ini mengisi acara, dengan bermodalkan real story atau cerita-cerita nyatanya semasa sulitnya berkehidupan di ibukota, membuat kultum kali ini terasa berbeda. Kultum pun ditutup dengan beberapa nasihat yang diberikan k'obi dan do'a bersama.


Waktu tak terasa karena cerianya suasana, membuat kami semua lupa untuk berbuka puasa, minuman dan buah-buahan untuk pembuka pun sudah ada di depan mata.
adzan maghrib sudah terdengar, kami pun lekas membaca do'a bersama, "allahuma lakasumtu wabika amantu wa'ala rizqika abtortu birahmatika yaa arhama rohimin" 
Seleasi membatalkan puasa, kami lekas menuju ke mushola untuk shalat maghrib berjama'ah


Akhirnya menuju ke Sesion terakhir, yaitu makan bersama yang kemudian ditutup dengan foto bersama keluarga besar sanggar sipitung - siti aisyah.







"Yang hadir merasuki perasaan kami saat ini bukanlah karena menu makanan yang dihidangkan tapi karena keceriaan dan kebersamaan yang kami rasakan" @s3 (sanggar sipitung - sitiaisyah)
Semoga tahun depan kita masih bisa merasakannya lagi :)
Judul: BUKBAR (buka bersama keluarga besar sanggar Sipitung-Sitiaisyah); Ditulis oleh SCOUTNET 201; Rating Blog: 5 dari 5

2 komentar:

  1. wah jadi pengen kesana gan liat sanggar sie pitung :p
    tantangan kreatif blogger Event blogger berhadiah mingguan

    BalasHapus
  2. silahkan k kami tunggu kedatangannya

    kk dari pangkalan mana y?

    BalasHapus